Rabu, 21 September 2011

Bandung, the Perfect Place for Study

            Bandung, nama yang  sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia bahkan masyarakat asing. Kota yang terletak di pusat Provinsi Jawa Barat ini terkenal dengan tempat rekreasi,  baik untuk keluarga maupun anak muda. Factory Outlet yang tersebar di seluruh penjuru kota beserta penduduknya yang sadar akan model – model terkini  membuat Bandung kota Paris yang terletak di Jawa / atau Paris Van Java. Tak hanya tempat wisata, kemajuan lembaga pendidikannya menjadi alasan tersendiri untuk menarik orang – orang mendatangi ibukota Jawa Barat ini.
Universitas Padjadjaran, salah satu universitas di Bandung
            Tak hanya Jogjakarta yang memiliki banyak sekolah unggulan incaran pelajar – pelajar dari luar daerah, sekarang jumlah SMU/ SLTA serta perguruan tinggi favorit di Bandung meningkat sehingga bukan hal yang berlebihan jika kita menyebut Bandung sebagai kota pelajar. Berdasarkan data dari pemerintah Kota Bandung, terdapat 340 TK, 1090 SD, 131 SMP / SLTP, 67 SMU / SLTA, dan 437 perguruan tinggi di daerah Bandung. Beberapa di antaranya merupakan SMU / SLTA, dan universitas negeri terbaik yang dituju oleh sebagian besar pelajar. Selain itu, bimbingan belajar ternama dan terpercaya semakin menambah alasan untuk menuntut ilmu di kota kembang ini.
SMA 3 dan 5, salah satu SMA tertua di Bandung
            Tidak hanya tempat belajar yang unggul, Bandung juga menawarkan beraneka ragam hiburan bagi pelajar yang sudah lelah memutar otak seminggu penuh di sekolah. Tempat – tempat makan dengan harga terjangkau yang cocok dengan kantung pelajar juga menjadi pilihan mereka untuk menghabiskan malam minggu, baik bersama teman – teman maupun kekasih hati. Perkumpulan – perkumpulan remaja yang memiliki satu hobi juga bisa dijadikan pelipur hati ketika penat dan stres meningkat..
Ganesha ITB, salah satu universitas favorit di Bandung
            Kualitas pendidikan yang bagus, fasilitas hiburan yang patut diacungi jempol, suasana yang nyaman dan juga orang – orang yang ramah menjadikan Bandung sebagai kota pelajar yang tak kalah menarik dengan kotakota lain. Jadi, tertarik untuk menjadi salah satu dari pelajar Bandung? (Fariza, Artemis)
Siswa SMAT Krida Nusantara
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar