Selasa, 20 September 2011

Weekend Pelajar Bandung


Setelah pelajar Bandung disibukkan dengan aktivitas pelajar di sekolah, kira-kira apa aktivitas favorit kebanyakan pelajar Bandung saat weekend? Ternyata beragam pilihan kegiatan  mereka di waktu libur, Sabtu dan Minggu, mulai dari  jalan-jalan ke mall atau bahasa gaulnya hang out, futsal,basket, hingga bermain fixie.

Berikut adalah  hasil wawancara dengan salah satu mahasiswa Universitas Padjadjaran ketika ditnyakan trentang aktivitas weekend favoritnya,
“Biasanya teteh bareng anak-anak Unpad lainnya saat weekend., karokean atau nongkrong di restoran. Kegiatan itu kita namai  ”Jalan-jalan Canteng”. “Canteng”  singkatan dari Cantik dan Ganteng, itu  istilah yang digunakan untuk menyebut gang saya bersama teman-teman saya”.

Beragam aktivitas Outdoor juga dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang saat weekend atau ketika bebas kuliah. Seperti bermain basket,futsal sampai fixie-ing,sepeda yang saat ini sedang ramai digandrungi para remaja. “Fixie berbeda dari yang lain karena gearnya yang telah difix dan tentu saja warnanya yang menarik.”

Kumpulan mahasiswa juga seringkali ada yang memilih untuk bermain band sebagai  salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap musik.  Weekend adalah  waktu yang tepat untuk menyalurkan bakat-bakat mereka. Juga mereka merasa bahwa dengan ngeband, mereka bisa berekspresi sebebas mungkin lewat kreasi-kreasi mereka.

Namun, setelah diselidiki banyak juga yang berpendapat bahwa weekend adalah ajang menabung sehingga banyak yang memilih untuk tidur atau malah bekerja sampingan.
“Waktu kuliah semester dua ,saya menjadi kasir di salah satu swalayan di Bandung untuk sekedar menambah pemasukan bulanan..”,ujar Maulana, seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Semua kegiatan tersebut boleh dilakukan, asalkan dengan kemauan yang teguh dan dengan tingkat percaya diri yang tinggi karena semua yang dilakukan dengan tulus InsyaAllah akan menghasilkan hasil yang memuaskan.
(Nadira, Artemis)



1 komentar:

  1. berakhir pekan bagi saya adalah waktu dimana kita bisa me refresh fisik dan mental kita dengan banyak meluangkan waktu bersama keluarga setelah seminggu penuh disibukan dengan aktivitas belajar ataupun bekerja.

    BalasHapus