Rabu, 21 September 2011

Sekilas tentang SMAN 5 Bandung

Ketika Indonesia terjajah oleh belanda,penjajah itu membentuk sekolah yang bernama Hooge Burgere School (HBS) pada tahun 1915 yang terletak di jalan Belitung , Bandung. Setelah penjajahan berakhir sekolah ini menjadi milik negara dan sekarang bernama SMAN 5 Bandung.
SMAN 3 & 5. JL BELITUNG NO 8

Saat ini sekolah yang bertetangga dengan SMAN 3 ini  mendapat kepercayaan untuk mengikuti program RSBI karena adanya kolaborasi antara pengajar dan siswa membuat sekolah ini dapat unggul dalam prestasi sehingga menjadi sekolah favorit di Bandung.

Selain itu lokasi yang strategis tidak menutup kemungkinan untuk semau orang untuk  singgah di daerah itu. Di sekitar daerah itu pula terdapat sebuah sekolah yang letaknya bersebelahan yaitu sekolah SMAN 3 Bandung. Kedua sekolah ini hanya di batasi oleh lobby.

Sudah banyak prestasi yang di dapat oleh SMAN 5 ini, peminatnya pun  tidak tanggung-tanggung hingga 1000 lebih yang mendaftarkan ke sekolah tersebut, tetapi yang di terima seangkatanya kurang lebih 300. (Rafdi, Artemis)


1 komentar:

  1. Kalo gak salah di SMA Negeri 5 menerapkan RSBI-nya berbasis "By Class" (bukan By School), wah kasian banget untuk kelas reguler-nya.., pasti ngerasa di marginalkan..

    BalasHapus