Selasa, 20 September 2011

SMAN 3 Bandung Menuju Yang Terbaik

Ketika memasuki tahun keemasan kemajuan pendidikan semakin meningkat, di berbagai daerah banyak sekolah yang didirikan dan bermunculanlah sekolah yang dianggap favorit oleh masyarakat.

Satu di antaranya Sekolah yang beralamat di  Jalan Belitung  Bandung,yaitu Sekolah Menengah Atas Negeri 3.Rasanya, hampir semua orang yang tinggal di Bandung tahu keberadaan sekolah ini. Sekolah yang sangat favorit dan memiliki banyak lulusan yang diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) .

Prasasti visi dan misi SMAN 3 Bandung
Selain itu, banyak juga prestasi yang sudah diraih oleh sekolah bergedung antik dan klasik ini. Dari prsestasi akademik hingga prestasi di bidang nonakademik. Prestasi yang telah diraih lembaga pendidikan ini menjadikan sekolah ini, sekolah negeri terfavorit di Kota Kembang.

Sebagai sekolah favorit dan unggulan, sekolah ini menggunakan kurikulum yang komprehensif. Sekolah ini menggunakan kurikulum Sistem Kredit Semester (SKS) seperti halnya mahasiswa. Karena itulah, siswa – siswa di sana tidak mau mengulur-ulur waktu seperti sekolah biasanya.

Biasanya sekolah lain mengadakan penjurusan saat naik kelas ke kelas dua, tetapi berbeda halnya dengan SMAN 3.Sekolah ini mengadakan penjurusan saat naik semester dua. Di sekolah ini terdapat 9 kelas jurusan ilmu pengetahuan alam , 1 kelas jurusan ilmu pengetahuan sosial dan 1 kelas dari 9 kelas itu adalah kelas akselerasi.

Koridor kelas SMAN 3 Bandung
Fasilitas yang ada di sekolah itu sangatlah menunjang bagi siswa yang belajar di sana, mulai dari olahraga dan keterampilan.  Ada lagi program research best learning (RBS), yaitu sebuah kegiatan yang melakukan riset- riset pada akhir semester kemudian diadakan siding atas riset tersebut.

Di kota Bandung ini sebenarnya banyak sekolah yang sangat  sangat konsen kepada pendidikan yang lebih maju, tetapi justru siswa-siswalah yang biasanya tidak serius saat menjalani pendidikan.Mereka malah bermain-main dan membuang-buang waktu. Jadi, di mana pun sekolahnya tergantung  muridnya juga karena masa depan bangsa ini ada di tangan mereka, benih-benih cemerlang.(Rafdi, Artemis)

2 komentar:

  1. kok SMA 3 sih yg dibahas karena anak2 ITB kebanyakan dari sma 3 maka ITB lebih dikenal dengan sebutan Institut Tiga Bandung (nah lhoooo),,,sekolah2 yg prestasi basketnya bagus liput juga dong

    BalasHapus
  2. Ah masa sih sebuah sekolah dibilang bagus hanya karena banyak lulusannya yang keterima di itebe....

    BalasHapus